Jumat, 10 Januari 2014

SEJARAH SINGKAT NAMA YONDELIU

SEJARAH SINGKAT  YONDELIU
Sejarah sebagai landasan dasar penuturan wahyu yang di terima oleh rasulullah saw  berdampak akbar dalam mengubah karsa, rasa dan cipta umat yang mengimaninya. Tanpa sejarah yang benar, manusia akan kehilangan jati dirinya. Kejahilian terjadi sebagai dampak kehilangan jejak sejarahnya. Hanya dengan kembali memahami sejarah secara benar akan terselamatkan dari keruntuhan derajat kemanusiaanya.
Kebenaran sejarah terukur secara benar jika berdasarkan kehendak Allah. Manusia dengan karsa ,rasa, dan cipta kesejarahannya, hanya akan memperoleh kemenangan jika berdasarkan hukum sejarah yang dipedomankan oleh Allah dan Rasul-Nya.
Hukum sejarah  yang demikian itu terjadi pula di Yondeliu.  yang  kemukan oleh leluhur bahwa ada sosok wanita dan lelaki yang ikatan pernikahan, beliau sangat bahagia menikmati alangkah indanya wilaya yang di anukrakan oleh Allah swt.
Ketika berapa hari kemudian ada diantara kedua sosok wanita dengan lelaki ini mendapatkan ajal dari Allah swt.diantaranya lelaki yang pergi meninggalkan kekasinya kerahmatulah,panggilan tuhan, innalillahi,wainnalillahi, rojiun. Sekarng  hanya kekasinya yang  telah mencari hidupya sendiri.Setiap hari iya mencari sebuah makanan iya hanya berada di pinggiran telaga pantai, maka dengan  itu beliau di katakan, YONDELIU.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar